Selasa, 21 Januari 2014

City Sanctuary: Taman Sari Royal Heritage Spa

Pernah gak sih ngerasain badan capek banget, sampai pengen nangis tapi gak keluar air mata? Kalau aku sering banget kayak gitu. Haha. Gak dilebih-lebihin… kadang kalau sampai di kamar selepas pulang kantor, mau nangiiiiis rasanya karena badan dari ujung kepala sampai ujung kaki rasanya gak enak semua. Sebenernya sih kalau udah gitu, aku lumayan agak seneng *agak kelainan jiwa, memang*, karena artinya I will have a spa session, or at least full body massage session.

Beberapa waktu lalu aku udah pernah nulis tentang Martha Tilaar Spa karena biasanya memang aku pergi spa kesana. Nah, tapi kemarin hari Selasa minggu lalu (pas tanggal merah), aku tergoda untuk mencoba tempat spa baru. Taman Sari Royal Spa by Mustika Ratu.

Aku datang kesana bersama dua orang rekan kerjaku yang ternyata punya keluhan sama seperti aku, badan sakit semua sampai mau nangis karena kelamaan kerja. Haha. Kebetulan juga mereka mau pulang kampung ke negara mereka, makanya sekalian sesi rileksasi badan ini digunakan sebagai kesempatan untuk bikin kece badan sebelum ketemu pacar masing-masing.

Kami bertiga pergi ke Taman Sari Royal Heritage Spa yang ada di Jl. KH Wahid Hasyim. Tempat nya gampang dicari dan cukup strategis. Gedung nya bernuansa Jawa keraton Jawa gitu dan hal itu cukup eksotis buat dua orang rekan kerja ku yang bukan orang Indonesia.


Ini adalah foyer dari Taman Sari Royal Spa. Have I told you kalau dua orang temanku yang aku ajak adalah orang China asli? Mereka impressed banget sama dekorasi menjelang imlek yang diletakkan di area foyer. Komen dari mereka: Jawa sama China itu ternyata lumayan akur ya, kombinasi nya bagus. Haha.


Sambil memilih treatment mana yang mau kita ambil, kita disuguhi minuman sari asam jawa. Syumpeeee…. asem banget. Enaknya minuman ini hangat, cuma asem nya bikin merem melek. I thought it was ginger and it would be 1000 times better kalau memang warm ginger yang disajikan saat itu :-D

Setelah keaseman minum sari asam jawa dan rusuh sana-sini pilih treatment mana yang mau kita ambil, akhirnya diputuskan kalau hari itu kita mau ambil Ala Carte Spa Treatment. Jadi kita gak ambil paket yang biasanya udah gabungan treatment massage, lulur, mandi rempah, etc. Aku dan dua temanku kompak ambil treatment Taman Sari Massage. Konon, Taman Sari Massage adalah signature massage treatment dari Taman Sari Royal Spa. Harga treatment ini adalah IDR 415.000 untuk 90 menit sesi pijat.




And here's the treatment chamber. Haha. Waktu masuk, pikiran pertamaku adalah: Kecil banget!!! Tapi walaupun kecil masih cukup convenient sih. Ada standard message table dan satu bathub standard di balik tirai untuk mandi setelah perawatan.

Treatment dimulai dengan prosedur standard, rendam kaki dengan air hangat. setelah itu langsung deh massage full selama 90 menit. Don't ask me what happen during that 90 minutes, saya bobo pules kayak zombie gak tidur 100 taun :-D

The massage it self was not bad at all. Dengan sedikit panduan, si mbak therapist bisa kasih pressure yang pas dan 'betulin' bagian-bagian yang gak berws di badanku waktu itu. 90 minutes seems to be long, while actually it was not at all! Apalagi kalo ketiduran. Rasanya kayak baru dipijet bentar dipunggung, terus dibangunin dan disuruh balik badan, dipijet lagi, and dibangunin lagi sambil dibilangin kalo massage nya udah selesai.


Amenities nya cukup simple… terlampau agak simple malah. Hehehe.



Sehabis massage, bisa pergi mandi. Nah, habis mandi, ada amenities yang bisa kita pilih untuk kita pakai, like body lotion dan sejenisnya.


Selain body treatment, Taman Sari Royal Spa juga menawarkan perawatan rambut. Gak cuma perawatan sih, jadi kita bisa potong rambut atau bahkan hair styling disini. Tempatnya lumayan comfy walaupun gak terlalu besar.


Ini adalah area foot treatment atau refleksi. Aku pengen banget nyobain hanya karena kursinya keliatannya enak banget. Haha. Next time lah, aku mau juga coba refleksi sambil manicure disini.

Overall, pengalaman spa kemarin cukup menyenangkan. Not the best one I've ever experienced, tapi aku cukup suka. Sesuai lah kira-kira uang yang aku bayarkan dengan treatment yang aku dapatkan. Pulang massage, aku lapar setengah mati dan ngantuk nya bukan main (padahal udah tidur 90 menit waktu dipijit). Besoknya bisa pergi kerja sambil cengar-cengir karena badan terasa ringan, that's more than enough for me. Hehe.

Kalau mau nyobain juga pengalaman spa di Taman Sari Royal Heritage Spa, below is the address and phone number you can reach for enquiries or treatment booking:

Taman Sari Royal Heritage Spa
Jl. KH Wahid Hasyim no 133
Jakarta Pusat
+62213143585

Until then,

Vee


3 komentar:

  1. halo kak, jadi menurut kakak better martha tilaar spa atau taman sari royal heritage kak? mohon komennya.. kebetulan aku baru pertama kali mau nyoba nih. hiihi

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. rekomendasi ke
    Taman Sari Royal Heritage Spa aja
    selain harga yang lebih terjangkau, fasilitas yang kita dapat juga tak kalah dengan martha tilaar spa

    BalasHapus

© It's a Sane Corner!! 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis