Minggu, 24 November 2013

Product Review: YSL Le Teint Touche Eclat in BD50

Hari Jumat malam entah kapan tau, setelah 'mengirim' Bapak Boss pergi early dinner meeting sama temannya, aku kabur pergi begahul sama seorang teman juga. Bela-belain naik ojek biar gak telat ketemuannya, eh gak tau nya sang teman ditahan sama Bapak Boss dia di kantornya. Hahaha. Sekali nya bisa kabur dari Bapak Boss sendiri, bermasalah sama Bapak Boss nya orang :-D

So, sesi begahul waktu itu adalah untuk meluruskan niat saya untuk jadi kece. These past few months, karena sibuknya bego, aku jadi dzalim sama diri sendiri. Gak pernah lagi merawat tubuh dan hampir gak pernah dandan seperti dahulu kala. Dari sebelum puasa, udah ada niat mau merawat tubuh lagi tapi belum juga kesampaian. Sampai akhirnya kemarin lalu aku naksir orang, eh gak taunya pas ngajak orang itu janji ketemuan dibalasnya dengan kata-kata: "Tapi aku mau pergi pacaran dulu…". Langsung bulat tekad ku untuk jadi cakep biar itu laki nyesel setengah mati pacaran sama pacarnya yang sekarang.

Perawatan sedang berlangsung, sekarang tinggal butuh cosmetic untuk boost up hasil perawatan kulit, atau tepatnya menutupi hasil perawatan kulit yang belum maksimal. Jadi hari Jumat kemarin memang rencananya mau belanja cosmetic. Udah bulat tekad mau belanja, tapi sampai di counter YSL Gallery Lafayette, bingung mau beli apa. Maunya beli blush on, disuruhnya sama temanku beli foundation, tapi aku jadi ngiler sama Touche Eclat nya. Haha.

Akhirnya, aku beli foundation nya YSL yang Le Teint Touche Eclat. Shade yang disarankan oleh mbak BA nya adalah Beige Dore 50 aka BD50. Sebelum memutuskan untuk beli foundie nya, sempat di make over dulu sama mbak BA nya dan nyobain beberapa rangkaian produk YSL lainnya yang bikin hati juga dompet galau karena aku jadi pengen beli semuanya :-D



YSL La Teint Touche Eclat in BD50. Ini sempet bermasalah sama box nya waktu mau di photo-photo. Aku nya oon gak bisa pake DSLR dan susah atur flash, etc… akhirnya cahaya selalu memantul dari box foundation ini yang super glossy ini. Hehehe.


Packaging nya kece. Enak dibawa-bawa kemana-mana karena simple dan slim, gak makan banyak tempat kalau ditaro di make up pouch.


Pump! My fave kind of packaging when it comes to liquid foundation becoz aku gak pinter kalau pakai foundie yang liquid tapi packaging nya gak pump kayak gini. Bukan apaaa… bikin borooooos. Huhuhu. Kalau pakai pump kayak gini, udah bisa menakar sendiri. Satu pump, cukup buat bikin cakep 1 muka ^^


Menurut Mbak BA nya, foundation ini 39% kandungannya adalah air. Jadi bisa bikin wajah tetap hydrated dan kalau dipakai dijamin gak cakey. Proven! Teksturnya memang ringan banget, sesuai kata si mbak BA, it feels like second skin. Mau dipakai sedikit agak kebanyakan (karena pumping out foundie nya sambil setengah merem, karena sayang akhirnya 3 pump semua dioles ke muka) juga gak bikin kayak ondel-ondel. Oh iya, Le Teint Touche Eclat ini juga ber-SPF lho. Walaupun cuma 19 SPF nya. Hehe.


Sebelah kiri without foundation, sebelah kanan with foundation. Coverage nya okay, gak sticky pula, dan tekstur nya ringan setelah diaplikasikan.

So many things I like about this foundation, kalau di list down, kira-kira list nya akan begini:
  • Tekstur ringan, it does feel like the second skin
  • Coverage nya kece
  • Pump packning nya… a boros lady saviour!
  • Staying power nya okay, apalagi kalau setelah pakai foundation ini langsung pakai loose powder lagi. 6 jam tanpa touch up, masih keliatan cukup okay.
  • Dewy finish which I kinda like
  • The smell is good
What I don't like? Gimme another night. So far, I don't have any problems with this foundation. I will stick to this foundation until I find a better one.

By the way, kalau gak salah harga foundation ini IDR 585.000. Totally worth the price ^^ I'm a happy girl! Terdapat 17 different shades yang bisa dicoba di counter YSL sebelum kita tentukan shade mana yang tepat.

Until then,

Vee



2 komentar:

  1. yey!!! daku baru mulai baca blogpostmu lagi vel, kangennnnnnn bacanya selalu bisa bikin senyum-senyum sendiri
    jadi ga sabar coba foundie ysl >.<

    with love,
    Lyne
    http://lynlyne.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi. Makasiiiih udah berkunjung ^^ Cobain dooong, kece kok ini foundie nya ;-)

      Hapus

© It's a Sane Corner!! 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis